Jessica Katharina Ingin Mendaki 7 Gunung Tertinggi Di Indonesia

Jessica Katharina, wanita cantik pemandu acara treveling di salah satu stasiun televisi ini akan mendaki 7 gunung tertinggi di Indonesia. Ada misi khususnya.

Menjelajahi keindahan alam Indonesia, merupakan hal biasa bagi perempuan cantik bernama lengkap Jessica Katharina. Profesinya sebagai pemandu acara treveling di salah satu stasiun televisi swasta memberinya kesempatan untuk bisa menikmati indahnya alam Indonesia.

Namun semua itu, tidak membuatnya puas diri. Dia ingin melakukan hal lain yang lebih menantang. Perempuan cantik berdarah Bali ini ingin mencoba melakukan petualangan baru dengan menaklukan tujuh gunung tinggi yang ada di Indonesia.

gunung kerinci
gunung kerinci

Mulai Gunung Kerinci, Gunung Bukit Raya, Gunung Semeru, Gunung Latimojong, Gunung Binaya, Gunung Carstenzs dan Gunung Rinjani. Dengan membawa spirit Kartini Era Now, dia akan berusaha menaklukan satu persatu gunung tinggi tersebut.

Dalam ekpedisi yang dia berinama ‘A Life Journey’ ini hanya akan ditemani dua orang teman yang akan membantu mendokumentasikan perjalannya. Dia juga menjadikan perjalanan penuh tantangan ini sebagai bentuk penghargaan bagi dirinya sendiri.

“Ekspedisi ini konespnya kecintaan saya kepada Indonesia. Bagi saya seperti life achievment karena sudah tahun ke lima di dunia out door. Tujuh gunung ini mimpi saya,” kata Jessica, di Eiger Flagship Store, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Senin (13/8/2018).

Jessica mengungkapkan, pada tahun ini ada tiga gunung yang akan coba dia taklukan. Akhir Agustus ini dia akan memulai melakukan perjalanan panjangnya dengan mendaki Gunung Kerinci di Pulau Sumatera. Kemudian Gunung Bukit Raya pada September dan Gunung Semeru di akhir tahun ini.

“Ekspedisi akan dimulai akhir bulan ini, tiga pendakian gunung pertama di tahun ini dan empat gunung lagi ada di tahun depan,” ucapnya.

Berbagai persiapan juga telah ia lakukan demi kelancaran dan suksesnya ekpedisi yang dilakukan. Mulai dari persiapan fisik dan juga mental. Karena menurutnya, perjalanan yang akan dilakukannya kali ini berbeda dengan perjalanan-perjalanan sebelumnya.

“Kalau di TV banyak setingan dan sekarang saya ingin lebih natural. Tantangan terbesar adalah diri sendiri. Persiapan juga sudah jauh-jauh hari. Mumpuni dengan fisik, persiapan peralatan. Terus gimana kita bisa jaga mood,” katanya.

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani

Membawa semangat Kartini dalam ekpedisinya, akan menghadirkan berbagai pengalaman baru baginya. Dia juga akan bertukar pikiran bersama para perempuan yang ditemuinya selama perjalanan.

“Nantinya kalau ketemu perempuan perjalanan, tentunya saya akan sharing karena ini adalah perjalan untuk perjalanan hidup aku. Perjalanan ini juga membuktikan kalau semua keterbatasan yang dimiliki perempuanbisa ditaklukan asalkan memiliki semangat besar dan keyakinan,”ucapnya.

Sementara itu, Marketing Communication Eiger Rio Tryatmaja menyatakan, pihaknya akan mendukung penuh ekspedisi yang dilakukan Jessica. Pasalnya, apa yang dilakukan Jessica bisa memberi inspirasi untuk perempuan lain di Indonesia.

“Kami dari Eiger dukung ekspedisi ‘A Life Journey’ Jessica. Karena pendakian ini bisa menginspirasi banyak pihak. Kami sendiri memberi dukungan dalam bentuk perlengkapan dan peralatan ekspedisi,” katanya.